Merpati Balap Terminator Legendaris

Merpati balap terminator termasuk merpati balap legendaris di Indonesia setelah merpati balap leonard yang kami bahas sebelumnya. Terminator ini meraih juara nasional selama tiga tahun berturut-turut. 2011-2012-2013. Sehingga dia legenda merpati balap setelah Leonard yang menjuarai pada periode  2002 sampai 2005. Tidak banyak merpati balap yang menjuarai secara berturut-turut. Salah satunya yang jarang ini ya Terminator.

Nama Burung  Terminator
Kemilik : kiki hoki / Koneng
Tim hoki tim
Ring JNK
Ring PPBMSI 100171


Merpati balap jarak 1000 meter  "Terminator" meraih prestasi terbaik di Indonesia tahun 2011. Merpati balap ini menyandang gelar juara terbaik selama 12 putaran, Terminator dua kali menjadi juara pertama dan satu kali sebagai runner up dengan total nilai poin tertinggi 864,1. Perolehan nilai tersebut baru pertama kali terjadi dalam lomba merpati balap sprint di Indonesia. Sedangkan posisi kedua disabet peserta lain.

Menurut Pak Koneng, sesepuh PPMBSI, pemilik sebenarnya merpati balap terminator yaitu Edi Inovasi. Peternaknya Bapak Koneng, sedangkan pemainnya adalah Kiki Hoki.

Piala Merpati Balap Terminator (sumber Trans7)
Itu dia piala yang diperoleh oleh merpati balap terminator.

Cerita unik dari merpati balap terminator itu sebagai berikut: dalam sebuah perlombaan pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya terluka parah sehingga dia beristirahat selama tujuh bulan . namun kecelakaan itu tidak menyurutkan semangat tandingnya . Dia pun terbaik di arena dan membuktikan kehebatannya.


Bagaimana cara mendapatkan burung merpati balap yang cepat? Menurut pemain merpati balap terminator ini,  yaitu Kiki Hoky
selain burung dirawat dengan baik, juga karena trah darah . maksud trah darah itu dari keturunan. Burung yang juara kemungkinannya lebih besar menurunkan anak yang baik. 
Ring Terminator 100171 

Merpati Balap Terminator

Terminator bersama pasangannya

Silsilah Merpati Balap Terminator

Menurut Janoko Mozart,  Merpati Balap terminator berasal dari trah janoko team Jember milik almarhum Pak Aying. Pak Aying ini punya banyak burung bagus, antara lain Excellent, Lelet, Micky, Angel, Balik nama , betina Masa kini (trah mercy), Janoko Ring 42, dan Janoko ring 73.  Induk Terminator adalah MATADOR X INOVASI 185.  Kemungkinan terminator itu berasal dari Janoko Ring 42, karena Janoko ring 42 ini dimiliki oleh Edi Inovasi, dan Edi Inovasi adalah pemilik Terminator. 

Merpati Balap Terminator

Terminator memang sudah pensiun balapan. sekarang dia diternak dengan harapan menghasilkan anakan yang lebih baik.



Tentang daftar tulisan merpati balap legendaris kami, berikut linknya:
1. Khayana (belum ditulis)
2. Leonard  klik sini
3. Rencong, klik sini
4. Terminator, klik sini
5. Kelana 2. klik sini
6. Dewi, klik sini
7. Kasmaran, klik sini


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

>