Mata Merpati Balap Legendaris

Mata memegang peranan penting dalam prestasi merpati balap. Hal ini karena matalah yang memberi arahan gerak terbang merpati balap menuju sasaran. Mata yang kabur dalam mengenali pasanganan betinanya akan membuat merpati balap kebingungan mengarahkan penerbangannya. Dia bisa salah sasaran dan akan dengan mudah dikalahkan oleh lawannya.

Mata yang awas itu punya ciri-ciri yang bagaimana? Ada yang mengatakan, mata yang awas itu mata yang bening. Ini juga masuk akal. Kalau lensa mata merpati buram, mungkin penglihatan merpati itu bisa buram.

Masalahnya, bagaimana jika banyak aneka macam mata merpati yang bening, mana yang terbaik. Ada yang mengatakan, yang terbaik adalah yang berpupil hitam. Terus lingkaran setelah pupil (lingkaran korelasi) berwarna keemasan dan iris matanya berwana kemerahan.


Oh iya tentang pupil, lingkaran korelasi, lingkaran adaptasi, dan iris bisa dijelaskan pada gambar di bawah ini.
Tentang pendapat bahwa yang terbaik adalah berpupil hitam, lingkaran korelasinya keemasan, dan iris matanya kemerahan itu sebenarnya masih pro kontra. Tidak semua orang setuju dengan pendapat itu. Mungkin pendapat itu lahir dari pengamatan bahwa jawara jawara merpati balap seperti leonard, terminator itu bermata yang demikian itu: pupil hitam, lingkar korelasi emas, dan iris merah. Mari kita lihat mata-mata merpati balap legendaris.
Mata Bebeto



Mata Terminator
..
Mata Leonard

dan ini adalah mata burung merpati balap termahal di dunia: Bolt yang terjual 310.000 Euro atau lebih dari 4,5 milyar rupiah. Hanya untuk merpati.


Tentang daftar tulisan merpati balap legendaris kami, berikut linknya:
1. Khayana (belum ditulis)
2. Leonard  klik sini
3. Rencong, klik sini
4. Terminator, klik sini
5. Kelana 2. klik sini
6. Dewi, klik sini
7. Kasmaran, klik sini








Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

>