Tips agar Merpati Balap Keket Keras

Keket keras ini maksudnya tingkat keeratan hubungan asmara yang kuat antar pasangan merpati balap. Arti penting keket keras bagi penggemar merpati balap adalah pada pengaruhnya pada kecepatan terbang merpati balap. Semakin keket pasangan merpati balap, semakin cepat merpati balap itu terbang karena didorong oleh gairahnya.

Tips untuk membuat pasangan merpati balap itu keket sudah bertebaran di internet. Antara lain adalah dengan memilih pejantan dan betina yang sehat. Lalu dimandikan, dijemur di kandang terpisah tetapi berdekatan.

Jika anda gagal membuat pasangan merpati keket dengan cara tersebut pertimbangkan hal lain: misalnya usahakan warna dan bentuk betina sama seperti warna dan bentuk indukan/ pengasuh merpati jantan. Dengan begitu, dia akan mudah berjodoh dengan betina yang mirip merpati yang mengasuhnya. Mungkin merpati mengidap Oedipus Complex Sindrome ya. Tapi ya hewan punya hukum sendiri, jangan memaksakan hukum manusia pada hewan.

Langkah selanjutnya adalah memberi kesempatan pasangan merpati itu untuk bersama-sama dalam satu kandang di luar pagupon. Kandang merpati itu kan ada yang kecil dan yang besar. Yang kecil bernama pagupon, yang besar itu ya kandang. Kandang kecil berada di dalam kandang besar. Setelah itu pasangan itu dikrekep atau dimasukkan pagupon. Kalau dimasukkan pagupon dan ditutup, pasangan merpati itu berdekatan tetapi tidak bisa kawin karena ruangannya terlalu kecil untuk kawin. Dengan berdekatan tersebut bisa diharapkan pasangan merpati balap itu akan semakin keket. Adapun jadwal antara masuk pagupon, masuk kandang dan pemberian makanan, bisa anda baca di sini http://merpatibalaptop.blogspot.com/2015/06/cara-melatih-merpati-balap.html.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

>