Antara Andhokan dan Istri

kadang kegandrungan dalam memelihara merpati balap bisa membuat istri merasa diduakan. Janji untuk jalan-jalan, bantu membelikan bahan belajaan atau membelikan anak mainan sering tertunda tunda gara gara memberi makan merpati. Bisa jadi anda tidak mengikuti beberapa acara keluarga karena sedang andhokan atau sedang lomba merpati balap. Atau bisa juga terjadi anggaran untuk makan bulanan habis karena terlanjur untuk beli merpati berdarah biru yang mahal.

Sebaiknya hobi anda tidak mengganggu hubungan anda dengan istri dan keluarga anda. Carilah kompromi-kompromi sehingga dua-duanya sama-sama jalan. Kalau harus memilih salah satu, tinggalkan saja merpati balap, pertahankan keutuhan keluarga anda, walaupun itu terasa berat.

Kompromi-kompromi yang bisa dilakukan.

  • anggaran untuk merpati balap jangan sampai mengganggu anggaran rumah tangga anda.
  • agar anda bisa punya waktu luang dengan istri dan keluarga, perbantukan orang lain untuk merawat merpati balap anda.
  • jadikan kegiatan merpati balap anda menjadi kegiatan ekonomis yang menghasilkan uang. Misalnya anda juga terima jual beli merpati balap, sehingga istri bisa mendukung.
  • aturlah waktu agar kegiatan keluarga dan kegiatan merpati balap seimbang.
Jika berbagai kompromi tidak bisa dilakukan, jual saja merpati balap anda. Tunggu suatu hari anda mampu mempunyai peternakan merpati balap yang punya pengelola tersendiri dan tidak mengganggu kehidupan keluarga anda. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

>