Pemenang Lomba Merpati Balap Nasional di Jakarta Mei 2016



Tanggal 1 Mei 2016, bertepatan dengan hari buruh internasional, PPMBSI menyelenggarakan lomba merpati balap tingkat nasional di Jakarta.  PPMBSI adalah organisasi yang menaungi penggemar merpati balap. PPMBSI singkatan dari Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia. Lomba ini sudah sering diselenggarakan. Tahun ini diselenggarakan antara 2-3 kali tiap bulan. Klik  jadwal lomba merpati balap. 

Nah, untuk hasil lomba, atau pemenang  Lomba Merpati Balap Nasional yang berlangsung di Jakarta tanggal 1 Mei 2016 adalah sebagai berikut.


  1.  Romeo - Dokar Bandung.     Romeo Dokar Bandung adalah peserta lomba anniversary 2015 di ganjuran Jogja. Waktu itu dia menempati urutan ke 13. Tapi pada lomba kali ini, dia menempati juara pertama.
  2.  Lensa - Dokar Bandung. Pemiliknya sama dengan Romeo, yaitu Dokar Bandung. Dia tidak masuk nominasi pada anniversary 2015. Mungkin dia bersaudara dengan romeo. Satu kandang. 
  3.  Gundala - Argent BF Jakarta. Burung gundala mungkin tidak banyak orang tahu. Tapi peternaknya sudah terkenal. Peternak ini banyak melahirkan juara-juara pada lomba merpati balap nasional tahun 2002 - 2013. Hasil ternakannya yang menjadi juara antara lain: paragon, lamborgini, lady gaga, golden blue, nusantara, lady day, BMW. cek sini. 
  4.  Suramadu - HS Team Jakarta. Suramadu adalah merpati balap pendatang baru. Tapi HS Team adalah pemilik Bintang Sangkan yang memenangi lomba merpati balap Anniversary 2015. 
  5. PB - Ayi HMR Jakarta.  HMR juga peternak yang sering melahirkan jawara-jawara merpati balap. Merpati yang diasuhnya sering menghiasi daftar 10 besar pemenang merpati balap. 
  6. Bintang Sangkan - Ali HS Team jkt. Bintang Sangkan ini pemenang lomba merpati balap anniversary 2015. Kali ini dia di urutan 6. Kadang burung berada di atas, kadang di bawah. Begitulah. Kenapa bisa begitu, apakah karena kemampuannya menurun, ataukan pesaingnya lebih baik?
  7. Grandong - Apeng wjm jkt.  Ada burung yang bernama grandong milik  tolip/ P. Anam Sampang. Apakah ini burung yang sama dengan grandong milik apeng. Ganti kepemilikan ataukah burung yang berbeda tetapi nama sama. Ini yang perlu diselidiki.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

>